Vaksinasi Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kab. Bondowoso

  • Bagikan
vaksinansi penyuluh

Sebanyak 184 penyuluh non PNS Kab. Bondowoso mengikuti proses vaksinasi covid 19, kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala kantor kementerian Agama Kab. Bondowoso H. Solihul Kirom, Kasubbag TU Hj Muftiyatul Karimah, Ketua kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) Imam Huzaeni.

Vaksinasi covid 19 bagi penyuluh agama islam ini dimulai sejak pukul 09.30 dan ditempatkan di aula MAN Bondowoso, alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dan berjalan lancar, hal ini karena berkat kerjasama semua pihak baik kementerian agama kab bondowoso, puskesmas kademangan bondowoso dan para penyuluh agama islam non PNS sangat antusias untuk mensukseskan vaksinasi covid 19 ini.

Hal ini dilakukan untuk melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka mencegah, memutus dan mempercepat selesainya pandemi covid 19 di kab bondowoso khususnya dan Indonesia pada umumnya, demikian kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso H. Solihul Kirom, disela sela kunjungannya ke aula MAN Bondowoso untuk menyaksikan secara langsung proses Vaksinasi covid 19 bagi penyuluh agama islam kabupaten bondowoso.

Selain itu Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan kementerian agama harus memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini, sehingga ketika sudah divaksin dapat lebih meyakinkan kepada masyarakat melalui majlis taklim, mushalla, masjid dan lain sebagainya bahwa vaksin covid 19 yang sudah disuntikkan itu aman dan tidak ada efek samping. Demikian imbuhnya.

Sementara itu ketua pokjaluh kab. Bondowoso Imam Huzaeni menyampaikan harapannya agar penyuluh sebagai corong Kementerian Agama bisa menyebarkan berita berita positif tentang vaksin covid 19 kepada masyarakat, selain untuk menepis berita hoax juga agar supaya masyarakat tidak merasa takut dan was was ketika akan divaksin.

Penulis: Imam Huzaeni ( Kontributor )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *