Tasyakuran HAB Ke-77 Dihadiri Tokoh Masyarakat dan Pensiunan Kakanmenag Bondowoso

  • Bagikan

Bondowoso (Inmas) Usai upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) langsung dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran di Aula Kankemenag Kab. Bondowoso (03/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh masyarakat dari lintas sektor, KH. Abdul Qodir Syam Ketua PCNU Bondowoso, KH. Kholil Syafi’ie, KH. Asy’ari Fasha Ketua MUI dan IPHI, KH. Ilyas Abdurrahman Ketua DMI, H. Muhammad Malik Ketua PD Muhammadiyah. Para pejabat Kasi dan Penyelenggara, Pengawas dan Kepala KUA hadir dalam acara tasyakuran ini yang dikemas dengan istighosah bersama yang dipimpin oleh Moh. Noer Fauzan.

Dalam sambutannya, Moh. Ali Masyhur Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso menyatakan rasa haru dan bahagianya karena para kyai, tokoh masyarakat dan mantan Kepala Kemenag Ke-9 tahun 2003 berkenan hadir dalam undangan tasyakuran ini.
“Kami sebagai putra putri beliau sangat berterimakasih atas perkenannya hadir pada undangan tasyakuran HAB Ke-77 ini,” kata Kepala.

Masyhur menambahkan bahwa dirinya dan kantor sangat bersyukur karena para tokoh masyarakat, para Kyai juga berkenan menghadiri undangan Kemenag. “Kritikan dan saran senantiasa kami tunggu. Karena beliau-beliau adalah pemangku kebijakan kultural. Sementara saya pemangku kebijakan struktural,” paparnya.

Saran dan nasehat kepada para ASN juga disampaikan Masyhur, menurutnya seorang ASN di Kemenag patut disyukuri. 5 nilai budaya kerja harus senantiasa diperhatikan. Yang paling terpenting adalah nilai moderasi beragama. Disini ada Bapak dan tokoh Moderasi Beragama, KH. Abdul Qodir Syam yang juga sebagai Ketua PCNU Bondowoso,” jelasnya.

Silaturrahim ini, lanjut dia, terus harus diperkokoh. Kementerian Agama sangat membutuhkan nasehat dan kritikan para tokoh masyarakat. Dengan bersama tokoh masyarakat, para kyai beserta Kemenag menjadi akan lebih baik dan sukses. “Terimakasih banyak. Kami haru, senang dan bahagia karena atas restu para kyai dan ASN kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.(irul, irf, his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *