Target Menyerap 75% Anggaran, Kemenag Bondowoso Percepat Realisasi Anggaran.

  • Bagikan

Berdasarkan SE Sekjen Kemenag, apabila angka realisasi anggaran satuan kerja (satker) pada akhir triwulan III tahun anggaran 2022 kurang dari 75%, maka akan dilakukan pemblokiran anggaran pada satker tersebut. Sedangkan yang dimaksud waktu penetapan perhitungannya bukan pada akhir triwulan III tetapi pada awal triwulan III atau awal Juli 2022.

Untuk itu, H. Mudassir disela laporannya mengajak seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso untuk segera mengadakan percepatan penyerapan anggaran.
“Pada triwulan III serap anggaran 75%, jika tidak maka sisa anggaran yang 25% akan diblokir. Untuk itu masing-masing eselon secepatnya melakukan realisasi anggaran” ujarnya.

Untuk melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran harus mendapat dukungan semua pihak yang terlibat, yaitu para seksi, pengawas, kepala satuan kerja bagian struktural maupun keuangan. Hal yang perlu diperhatikan, meskipun terdapat kendala namun tetap harus bisa diselesaikan.

Lebih lanjut, H. Mudassir pun menyampaikan surat berupa pesan dari Menteri Agama terkait rencana kerja maupun anggaran tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kakankemenag, Drs. Solihul Kirom, MP.MM pada sambutan pembukaannya mengatakan koordinasikan setiap penganggaran dengan semua lini baik dari pengelola, perencana dan semua pejabat yang terlibat dalam proses penyusunan anggaran sehingga dapat terpantau dan sesuai dengan harapan.
” Dengan adanya Rapat Koordinasi ini untuk menciptakan Sinergitas antara perencana, pelaksana dan laporan pertanggungjawaban agar tidak ada diskomunikasi” jelasnya, dihadapan peserta rapat, 15 Maret 2022 bertempat di aula STAI Attaqwa, Bondowoso.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bondowoso, Drs. Solihul Kirom MP.MM. didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Mudassir, SH.MM, Kasi PD Pontren, Ali Masyhur, S.Ag, M.HI, Kasi PAIS, Tofan Hidayat, S.Pd.I, M.HI serta dihadiri Ketua Pokjawas dan Perencana, para Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), serta Bendahara Pengeluaran Lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso.

Setelah pengarahan, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi penyusunan program dan anggaran tahun 2023 yang dipandu oleh perencana, Drs. Khairil Anwar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *