Sosialisasi Kebijakan Baru: Optimalisasi Kinerja Kantor Urusan Agama Kemenag Bondowoso.

  • Bagikan
Kasi Bimas Islam bersama narasumber Nurma Rohayati dalam menjelaskan aplikasi Srikandi pada peserta di aula KUA Kec. Bondowoso (28/8). (Foto: Dani)

Bondowoso, (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso mengadakan acara penting dalam rangka memperkenalkan skema kebijakan baru dan tata kerja organisasi. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bondowoso serta staf administrasi. Berlangsung di Aula KUA Kecamatan Bondowoso, acara ini menampilkan sejumlah narasumber yang memberikan pandangan dalam bidangnya masing-masing.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bondowoso, Moh. Ali Masyhur, menjadi narasumber utama dalam acara tersebut. Ia menyampaikan materi tentang kebijakan baru yang diterapkan dalam organisasi serta tata kerja Kantor Urusan Agama. “Kebijakan ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Tegas Ketua MWCNU Kecamatan Maesan ini.

Dalam sesi lain, Kasubbag TU Astono menjelaskan tentang percepatan sertifikasi Produk Halal. Astono menguraikan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan standar halal yang ditetapkan. Ini menjadi langkah penting dalam memastikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Muhammad Noer Fauzan memberikan materi tentang evaluasi kinerja KUA. Evaluasi ini bertujuan untuk mengukur efektivitas dan efisiensi dari aktivitas KUA dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dengan evaluasi yang baik, diharapkan pelayanan KUA dapat terus ditingkatkan.

Penggunaan aplikasi Srikandi juga menjadi fokus dalam acara ini. Nurma, sebagai narasumber, menjelaskan tentang fitur-fitur aplikasi ini yang akan memudahkan proses administrasi dan pelayanan di KUA. Penggunaan teknologi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam tata kelola dan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan KUA di Kabupaten Bondowoso dapat bekerja lebih optimal dan efektif dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Acara ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara seluruh Kepala KUA dan staf administrasi dalam menjalankan tugas-tugasnya.(egp,his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *