Siswa MAN Bondowoso Gelar “Safari Muharrom” Dengan Kampanye “Safety Riding”

  • Bagikan
Kepala Kemenag dan Kasi Pendma bersama Sekretaris Daerah,  Kabupaten Bondowoso dalam Pelepasan Kampanye “Safety Riding” safari Muharrom siswa MAN Bondowoso

Kab. Bondowoso (Humas)- Semangat menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah begitu kental terasa di Kota Bondowoso. Perayaan tersebut tidak hanya menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi masyarakat, tetapi juga dirayakan dengan aksi positif dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso. Dalam sebuah kegiatan yang diberi nama “Safari Muharrom,” para siswa-siswi MAN Bondowoso mengadakan konvoi kendaraan bermotor dengan fokus utama kampanye “Safety Riding.”

Kegiatan tersebut diinisiasi dan diprakarsai oleh sekolah sebagai bentuk pengabdian dan kontribusi mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di jalan raya. Dalam rombongan yang diawali di Halaman Pendopo Bupati “Raden Bagus Asra” Bondowoso, Sekretaris Daerah Bondowoso, Bambang Soekwanto, bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bondowoso, H. Moh. Ali Masyhur, serta didampingi Kasi Pendma yang juga selaku Kepala MAN, Samson Hidayat, berbahagia melepas konvoi siswa-siswi MAN.

Dalam semangat kebersamaan dan kegembiraan menyambut Tahun Baru Islam, seluruh siswa-siswi MAN kelas 12 berpartisipasi dengan antusias dalam kegiatan ini. Mereka mengendarai sepeda motor dengan beratribut lengkap, mengenakan seragam madrasah yang khas, serta membawa surat kendaraan dan SIM sebagai bukti ketaatan hukum.

Tidak hanya itu, para siswa juga menampilkan teladan yang patut diapresiasi, dengan memprioritaskan keselamatan berkendara. Setiap peserta konvoi yang hadir dilengkapi dengan helm SNI, menegaskan pentingnya keselamatan dalam berkendara bagi diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

“Safari Muharrom” yang diadakan oleh MAN Bondowoso ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi platform edukasi sosial bagi masyarakat. Kegiatan ini menarik perhatian banyak pihak, karena kampanye “Safety Riding” yang diusung oleh para siswa memiliki tujuan mulia untuk mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan kesadaran akan pentingnya patuh pada aturan lalu lintas.

Kepala Kankemenag Bondowoso, H. Moh. Ali Masyhur, menyatakan apresiasinya terhadap upaya MAN Bondowoso dalam mengajak siswa-siswinya untuk berkontribusi positif bagi masyarakat. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk turut serta dalam memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitarnya. “Hati-hati di jalan. Tetap tertib dan jaga keselamatan,” tegasnya.

Melalui aksi “Safari Muharrom” yang penuh semangat dan kesadaran, para siswa MAN Bondowoso telah menunjukkan komitmen dan kematangan dalam bertindak sebagai agen perubahan bagi keselamatan berkendara. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari banyak langkah berarti untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Bondowoso.

Dengan semangat Tahun Baru Islam yang baru saja kita sambut, mari kita berkomitmen untuk selalu berlalu lintas dengan bijaksana dan bertanggung jawab demi keselamatan bersama. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. “Bismillahirrohmanirrohim,” baca Sekda menandai dilepasnya pawai konvoi berkendara ini.(Egp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *