Sinergi Penyuluh Agama: Musda I IPARI Bondowoso Pilih Pengurus untuk Periode Mendatang

  • Bagikan
Kepala Kemenag Bondowoso, Moh. Ali Masyhur didampingi Kasi Bimas Islam dan Ketua Pokjaluh saat pembukaan Musda IPARI di Aula Kemenag (14/11). (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Musyawarah Daerah I Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) di Bondowoso menghasilkan susunan pengurus baru, menggantikan lembaga sebelumnya yang dikenal dengan POKJALUH dan FKPAI kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, nomor B.4062/DT.II.III/HM.01/08/2023 tanggal 25 Agustus 2023, yang menegaskan pembentukan IPARI sebagai wadah peningkatan profesionalitas penyuluh agama. Langkah ini diambil agar peran mereka dapat lebih eksis, baik sebagai agen perubahan maupun agen pembangunan di masyarakat.

Kepala Kementerian Agama, Moh. Ali Masyhur, memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan wadah baru ini dan menggabungkan semua organisasi terdahulu tentang penyuluh agama menjadi satu. “Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Musda ini. Saya berharap para pengurus yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan membawa kebaikan bagi Kementerian Agama secara umum,” ucap Ali Masyhur.

Beliau menambahkan, “IPARI ini bukan organisasi abal-abal, melainkan resmi dengan payung hukum yang jelas. Saya berharap dengan kelahiran IPARI, medan dakwah para penyuluh agama dapat lebih jelas dan terstruktur.”

Dengan langkah ini, diharapkan IPARI dapat menjadi motor penggerak bagi penyuluh agama dalam memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan dan pembangunan di wilayah Bondowoso. Semoga dengan sinergi yang kuat, IPARI dapat memberikan dampak positif dan mewujudkan peran penyuluh agama yang lebih optimal. (egp,his)

Dengan metode penetapan secara aklamasi terbentuk susunan pengurus IPARI Kemenag Bondowoso sebagai berikut:

Ketua Umum                     : Imam Huzaeni, S.Ag

Ketua 1                                 : Ahmad Basri Syaifurrahman, S.H.I

Ketua 2                                 : Fadil, S.Pd.I

 

Sekretaris Umum             : Moh. Arif Ashari, S.Sos

Sekretaris 1                         : Fadil, S.Hi

Sekretaris 2                         : Hj. Ida Farida

Bendahara Umum           : Choladah Sa’diyah, S.Ag

Bendahara 1                       : Sutiama

Bendahara 2                       : Nura Widya Iswari, S.H

Penulis: (egp)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *