Semarak Kemerdekaan: ASN Kemenag Bondowoso Kuatkan Jiwa Nasionalisme dengan Pakaian Adat dan Pejuang

  • Bagikan
ASN Kantor Kemenag Bondowoso dengan pakaian adat Nusantara dalam semarak kemerdekaan RI, (foto:egp)

Bondowoso, (Humas) – Dalam upaya memperkuat semangat nasionalisme dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bondowoso telah memberikan himbauan kepada seluruh jajarannya untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan. Selain dari pekan lomba yang diadakan pada minggu kedua bulan ini, Kepala Kemenag Bondowoso juga mengeluarkan himbauan khusus kepada seluruh ASN di kantornya untuk mengenakan pakaian adat dan pakaian perjuangan selama dua hari, yakni pada 23 dan 24 Agustus.

Antusiasme atas himbauan ini tampak jelas dari respons positif ASN dan Non ASN yang berada di Kantor Kemenag Bondowoso yang terletak di Kelurahan Kademangan. Mulai dari pagi, para ASN dan Non ASN telah memadati kantor dengan berbagai macam pakaian adat dari berbagai daerah nusantara. Tema-tema seperti Lokal Bondowoso, Jawa, Bali, Madura, Dayak Kalimantan, hingga pakaian adat Papua turut diusung dengan bangga.

Kasubbag TU, yang mewakili Kepala Kemenag, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan niat baik yang ditunjukkan oleh para ASN Kantor Kemenag Bondowoso. “Saya sangat bangga dan senang melihat semangat yang menggelora di antara teman-teman kita. Dengan mengenakan pakaian adat, tidak hanya tumbuh jiwa nasionalisme yang kuat, tetapi juga terjalin persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras, dan agama,” ungkap Astono.

Tidak hanya menjadi momen perayaan semata, kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme dapat menyatukan beragam perbedaan dan menciptakan kebersamaan yang erat di kalangan ASN dan Non ASN Kantor Kemenag Bondowoso. Dalam momentum peringatan kemerdekaan ini, pakaian adat dan pakaian perjuangan bukan hanya simbol, melainkan juga wujud dari semangat persatuan yang ditanamkan dalam hati setiap individu.(egp,his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *