Seksi PAIS Bondowoso Gelar Rakor Percepatan Sertifikasi Halal Demi Wujudkan Kesadaran Produk Halal di Sekolah

  • Bagikan
Kepala kemenag dalam pembukaan kegiatan evaluasi program kerja semester I dan rakor percepatan sertifkasi produk halal pada sekolah yang dilaksanakan seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS). (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bondowoso telah menyelenggarakan evaluasi program kerja semester I dan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan sertifikasi halal di sekolah, khususnya pada Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS). Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Ketua Satgas Jaminan Produk Halal Kemenag Bondowoso, Astono, serta pendamping proses produk halal (P3H), Irfan Efendi GP. Peserta terdiri dari Kelompok Kerja Guru PAI (KKG PAI) dari seluruh Kabupaten Bondowoso. Acara berlangsung di aula Kemenag dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Bondowoso.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Bondowoso, Moh. Ali Masyhur, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia berharap bahwa kekompakan di antara para guru pendidikan agama Islam di sekolah-sekolah dapat terus terjaga. Salah satu prioritas Kementerian Agama yang diangkat dalam kegiatan ini adalah sertifikasi halal. Kepala Kemenag menyampaikan bahwa sertifikasi halal harus dijadikan sebagai program bersama guna memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat, terutama para pelaku usaha mikro dan kecil.

“Sertifikasi halal bukan hanya sekadar tuntutan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam memberikan jaminan produk yang halal kepada masyarakat. Melalui sertifikasi halal, pelaku usaha mikro dan kecil dapat merasakan manfaat yang signifikan,” tegas Kepala Kemenag.

Narasumber dalam kegiatan ini, Astono dan Irfan Efendi GP, memberikan wawasan yang berharga kepada peserta. Evaluasi program kerja dan rakor ini menjadi sarana penting untuk mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil dan merumuskan strategi lebih lanjut dalam percepatan sertifikasi halal di lingkungan pendidikan agama Islam.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa komitmen untuk menjaga kehalalan produk dan peningkatan kualitas pendidikan agama Islam dapat terus ditingkatkan. Semangat kerjasama di antara para guru PAI di Kabupaten Bondowoso menjadi modal penting dalam menjalankan program-program Kementerian Agama yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.(egp,his)

Penulis: (egp)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *