Sambut Harlah 1 Abad NU, Kankemenag Bondowoso Laksanakan Khotmil Qur’an

  • Bagikan

Bondowoso (Inmas) Menyambut Hari lahir 1 (Satu) abad Nahdlatul Ulama (NU), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso menggelar khotmil qur’an di Musholla Al-ikhlas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso (25/01). Sebanyak 7 hafidz secara bergantian menyelesaikan 30 juz Al-Qur’an selama sehari penuh. Pelaksanaan dimulai dari jam 4 sore selesai 12 siang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur menyambut baik kegiatan Khotmil Qur’an ini. Bahkan, Kankemenag Kab. Bondowoso ikut mengsupport pelaksanaan peringatan harlah 1 abad NU ini dengan menyediakan rumah dinas untuk istirahat para hafidz yang bergiliran mengaji dan menghatamkan 30 Juz Al-Qur’an.

“Alhamdulillah banyak yang peduli. Beberapa instansi banyak yang berpartisipasi. Bahkan Kemenag juga menyiapkan satker untuk digelar khotmil qur’an menyambut 1 abad harlah NU ini. Untuk di Kantor Kemenag, kita siapkan rumah dinas untuk tempat istirahat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Tofan hidayat juga selaku ketua panitia, menyampaikan siap ikut mensukseskan kegiatan khotmil qur’an ini. Di Mushollah Al-Ikhlas, jelasnya, juga kita siapkan sarana pra sarana yang dibutuhkan oleh para hafidz. Selain itu, petugas kebersihan Kankemenag Bondowoso, juga telah ikut membersihkan rumah dinas.

“Sebagaimana saran dari Bapak Kepala untuk menggunakan rumah dinas sebagai tempat istirahat para Hafidz, maka kita telah siapkan dan bersihkan untuk keperlukan mereka. Kita sangat berterimakasih karena kebagian dan dijatah untuk pelaksanaan khotmil qur’an ini,” ungkapnya.

Sesuai rencana, imbuhnya, panitia menyiapkan tempat selama dua hari satu malam. Pelaksanaan khotmil qur’an akan dimulai pukul 18.00 WIB tanggal 24 Januari 2023. “Insya Allah besok siang, pukul 12.00 WIB, khotmil Qur’an dapat selesai,” jelasnya. (roul, egp, his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: EGP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *