Resmikan Pembukaan Kelas Unggulan dan Gedung Pertemuan Baru Di MAN Bondowoso, Kepala Kemenag Targetkan Prestasi Tingkat Internasional.

  • Bagikan
Kepala Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur (tengah) bersama Kasi Pendidikan Madrasah yang juga Plt. Kepala MAN Bondowoso dalam Peresmian Gedung Kelas Unggulan MAN Bondowoso. (Foto:rul)

Bondowoso (Humas)- Pembenahan demi pembenahan terus digencarkan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, baik dari satuan kerja madrasah MIN, MTsN, dan MAN serta KUA Kecamatan dan pelbagai sektor lainnya. Pada hari ini sabtu (5/8) Kepala Kemenag Bondowoso meresmikan Gedung kelas unggulan di Madrasaha Aliyah Negeri Bondowoso yang merupakan gagasan yang berangkat dari data lulusan yang di terima di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN 3 (tiga) tahun terakhir dan hasil Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Kompetisi Sains Madrasah (KSM), tim perumus kelas unggulan untuk terlaksana sesegera mungkin. Selain itu juga dikarenakan MAN Bondowoso dijadikan kelas Riset Madrasah Digital.

Samson Hidayat, Plt. Kepala MAN Bondowoso dalam sambutannya melaporkan bahwa Kelas X.i (10 i) adalah cikal bakal kelas unggulan MAN Bondowoso yang terdiri sebanyak 36 anak, “Berbahagialah, karena siswa ini adalah anak pilihan, secara pembelajaran juga akan berbeda dengan kelas lainnya, selain ada tambahan materi, juga di berikan oleh tenaga pengajar profesional dan berpengalaman, bisa-bisa, materi tambahan yg diberikan adalah materi perguruan tinggi, hal ini yg nantinya akan sangat berguna untuk Olimpiade dan siswa untuk program beasiswa jalur SNMPTN dan sebagainya”tandasnya.

Untuk diketahui pada tahun 2023 ini ada  12 siswa MAN Bondowoso yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten Bondowoso, melaju ke tingkat Provinsi Jawa Timur sebanyak 4 siswa. Harapan kedepan dengan adanya program unggulan ini, bermunculan siswa berprestasi lainnya yg lebih banyak.

“Pada tujuannya pembukaan kelas unggulan ini Juga untuk memfokuskan siswa dalam menghadapi lomba atau olimpiade tidak hanya terpaku pada lomba yang ada dilingkup satuan pendidikan, tapi juga mengikuti lomba lomba yang ada di tingkat umum.” Ungkap Samson.

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Bondowoso ini juga meminta kepada wali murid untuk sama-sama mendukung dan ikut menjaga belajar anak di rumah masing-masing.

Kepala Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur dalam sambutannya menyatakan bahwa menaruh harapan besar dengan diresmikannya kelas unggulan pada MAN bondowoso ini. “Semoga niat ini, berbarengan dengan ridho Allah SWT sehingga MAN Bondowoso tidak hanya menjadi siswa dengan  Madrasah Berakhlak tapi juga berprestasi ditingkat Provinsi, Nasional bahkan kalo perlu Internasional,” tegasnya.

Kepala Kemenag kelahiran Bangkalan ini menyampaikan bahwasanya dengan adanya program unggulan ini adalah meyakini kemampuan untuk diasah di kelas ini agar menjadi anak yang sukses di bidang yang sesuai dg passion nya. Hal ini tak lepas juga dari doa dan restu orang tua.

“Berharap kolabosari dengan semua lini dan semua trik untuk menjadikan anak sesuai harapan terciptanya kelas unggulan ini sehingga keluar dari MAN sudah siap untuk tantangan,”pungkasnya.

Kegiatan peresmian kelas unggulan ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Kepala Kemenag sebagai Tasyakuran Program Kelas Unggulan dan Gedung Meeting Eksklusif di MAN Bondowoso.(egp/rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *