Perlu Diteladani, Qari asal Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Dubai

  • Bagikan
Qari asal Indonesia Fatwa Hadi Maulana raih juara pada ajang MTQ Internasional ke-26, di Dubai (Foto: Kemenag.go.id)

Bondowoso (Humas)-Perlu diteladani dan dicontoh, qari Indonesia asal DKI Jakarta berhasil meraih juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional. Kabar baik tersebut datang dari dunia tilawatil qur’an di awal April. Fatwa Hadi Maulana, qari asal DKI Jakarta, berhasil mengukir prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat internasional, di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada laman http://kemenag.go.id diberitakan bahwa Fatwa Hadi berhasil menduduki peringkat ke- 4 cabang Tahfidz 30 Juz pada ajang yang berlangsung dari 24 Maret sampai 4 April 2023. “Ini menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi kita semua, bahwa putra putri terbaik Indonesia mampu berdiri sejajar dan unggul dari kompetitor negara lain,” ucap Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi, Rabu (5/4/2023).

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya, Fatwa Hadi Maulana merupakan Juara 1 pada MTQ Nasional cabang Tahfiz 30 juz putera tahun 2022. Rekrutmen Fatwa Hadi sebagai delegasi Indonesia dalam ajang MTQ Internasional ini dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Nasional.

Hal tersebut dilakukan dengan melihat rekam jejak Fatwa sebagai peserta terbaik (finalis) dan juara harapan pada ajang MTQ/STQ nasional. Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Alhadist, Rijal Ahmad Rangkuty mengapresiasi proses pembinaan para qari yang dilakukan sehingga membuahkan prestasi internasional.

“Ini tidak terlepas dari sistem penyelenggaraan MTQ yang semakin baik sehingga menghasilkan output juara yg berkualitas,” kata Rijal.

“Raihan prestasi internasional kali ini juga menunjukkan bahwa sistem pembinaan LPTQ berjalan baik dan seleksi pengiriman delegasi sudah profesional dan terukur,” imbuhnya. (Egp/Roul/his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: egp
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *