Pengurus IPARI Bondowoso Resmi Dikukuhkan, Komitmen Tinggi untuk Kemajuan dan Kualitas Penyuluh Agama

  • Bagikan
Kepala Kemenag saat membacakan teks pengukuhan pengurus IPARI di Graha NU Bondowoso. (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Dalam suasana penuh khidmat, pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Bondowoso resmi dikukuhkan setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) pada bulan November lalu. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bondowoso bersama Kasubbag TU dan para Kasi ┬áturut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, yang digelar di Aula Graha NU Bondowoso.

Imam Huzaini, yang terpilih sebagai Ketua IPARI, bersama dengan anggota pengurusnya dikukuhkan secara resmi dalam acara tersebut. Partisipasi aktif dalam kegiatan ini terlihat dari kehadiran 216 peserta, termasuk kasi dan penyelenggara, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, dan 189 penyuluh.

Dalam pidatonya, Kepala Kemenag, Moh. Ali Masyhur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPARI yang baru. Pengukuhan ini didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Kemenag Bondowoso Nomor 444 Tahun 2023.

“Surat Keputusan ini memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, diharapkan nanti sahabat-sahabat dapat melaksanakan program organisasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” ujar Kepala Kemenag, menegaskan harapannya terhadap peran positif IPARI dalam pembangunan masyarakat.

Penyuluh agama merupakan garda terdepan dalam memberikan penyuluhan terkait keagamaan kepada Masyarakat serta memiliki 4 fungsi pokok yakni; 1. Informatif, 2. Edukatif, 3. Advokatif, dan 4. Konsultatif. Kepala Kemenag juga tak henti mengingatkan agar penyuluh selalu mengembangkan diri agar Masyarakat mendpat pelayanan terbaik. (egp)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Semoga seluruh keluarga besar Kemenag Bondowoso selalu dalam lindungan Allah SWT. Dalam menjalaskan Tugas Pokok dan Fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *