Pemkab dan Kemenag Bondowoso Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 37

  • Bagikan
Kepala Kemenag bersama Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso menyambut Jamaah Haji Kloter 37 di Pendopo Ki Bagus Asra. (Foto:egp)

Bondowoso (Humas)- Sekretaris Daerah Bondowoso Bambang Sukwanto menyambut kedatangan jamaah haji Bondowoso Kloter 37 di Pendopo Ki Bagus Asra. Mendampingi dalam penyambutan ini, Kepala Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur, Kabag Kesra, Camat Bondowoso, Kasi PHU, Kasi Pendma, Kasi PD. Pontren, dan Humas (19/07).

Sekedar diketahui, Kloter 37 ini merupakan Kloter campuran terdiri dari 6 Kabupaten: Tulungagung, Pacitan, Sidoarjo, Surabaya. Jamaah haji yang datang berjumlah 14 orang, terdiri dari: 6 orang laki-laki dan 8 perempuan.

Jamaah haji yang tiba dari Baitullah ini berasal dari 5 kecamatan, diantaranya: Pakem 4, Cermee 2, Prajekan 3, Tapen 2, dan Bondowoso 3 jamaah.

Kepala Kantor Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur melaporkan bahwa jamaah haji tiba di Embarkasi Surabaya pukul 00.30 WIB. “Jamaah berhenti istirahat dulu untuk mandi dan sholat Subuh di Masjid Al-Anwar,  Pajarakan. Kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Bondowoso. Alhamdulillah kondisi jamaah dalam keadaan sehat, ” terang pria kelahiran Madura ini.

Sementara itu, Sekda Bambang Sukwanto mengucapkan ahlan wa sahlan atas kedatangan jamaah haji dari tanah suci. Ia berharap Bapak Ibu semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh. “Saya yakin ibadah haji Bapak Ibu diterima Allah SWT, ” pungkasnya.

Dijelaskannya, lanjut Sekda, berdasarkan pengalaman, ada yang bilang kalau ibadah haji itu berat. Bagi saya, lanjutnya, yang berat adalah setelah pelaksanaan ibadah haji.

“Saat disana (tanah suci-red) biasa bangun jam 1 dan jam 2, karena kondisinya mendukung. Tapi kalau di sini sangat berat untuk istiqomah. Tapi saya yakin bapak ibu pasti istiqomah setelah haji dan doanya pasti diijabahi Allah SWT, ” ujarnya.

Untuk itu, Setda meminta salahsatu jamaah haji untuk membacakan doa. Wakil dari jamaah haji kloter 37, Bapak Haji Fathorrozi membacakan doa dengan penuh khusuk “Saya ingin, diluar kebiasaan, yg membacakan doanya diwakili oleh jamaah, “harapnya.(Egp, roul, his).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *