Pawai Kebangsaan Dan Nasi “Tabhek” Semarakkan Peringatan Hari Santri Nasional di MTsN 4 Bondowoso

  • Bagikan

Bondowoso (Humas)- Pada peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung dengan meriah, MTsN 4 Bondowoso berhasil menggelar pawai Kebangsaan yang memukau. Acara yang diselenggarakan di gedung MTsN 4 Bondowoso itu, mengundang berbagai tokoh penting, antara lain Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma), Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS), serta penyelenggara Zakat dan Wakaf (ZAWA) dari Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Momentum tersebut turut diramaikan oleh partisipasi aktif siswa-siswi, tenaga pendidik, dan staf kependidikan MTsN 4 Bondowoso. Dengan semaraknya suasana, digelarlah pawai yang mengusung tema kebangsaan, yang secara simbolis menggarisbawahi semangat toleransi dan kebersamaan dalam beragama.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan santapan nasi “Tabhek” yaitu hidangan khas santri, yang disajikan dalam gulungan daun pisang dan disantap secara berkelompok, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan yang menjadi bagian integral dari semangat santri.

Saat diberi kesempatan, Kepala Kemenag turut menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap suksesnya acara tersebut. “Saya sangat  bangga dengan semangat dan antusiasme luar biasa dari MTsN 4 Bondowoso dalam menggelar perayaan ini”, ujarnya. Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya mengenalkan MTsN 4 Bondowoso kepada masyarakat, sebagai wujud dari semangat yang tercermin dari para santri.

Kegiatan yang dipenuhi semangat kebersamaan dan kesederhanaan ini menjadi bukti nyata akan semaraknya peringatan Hari Santri Nasional di tengah-tengah komunitas pendidikan di Bondowoso. Dengan penuh semangat dan antusias, MTsN 4 Bondowoso telah menegaskan kembali posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tak hanya mengedepankan ilmu pengetahuan, tetapi juga nilai-nilai keagamaan yang kental.(egp)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *