Optimalisasi Administrasi Pencatatan Nikah, Kasi Bimas Islam Menyelenggarakan Bimtek

  • Bagikan

kemenagbondowoso.com – Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso melalui Kasi Bimas Islam menyelenggarakan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Sinergitas layanan Kua dengan DISDUKCAPIL dan SIMKAH di Aula KanKemenag Kab Bondowoso Senin ( 22/03) yang dihadiri seluruh Kepala Kua dan Operator Kecamatan se Bondowoso.

Bimtek dibuka langsung oleh Kasi Bimas Islam H. Astono dan Priyono Hadi Siswanto, Sekretaris dinas pada DISDUKCAPIL serta Tony sebagai pemateri SIMKAH.

Dalam membuka acara, H. Astono mengatakan terkait pencatatan nikah siri yang masih menimbulkan masalah dipecahkan bersama untuk menemukan solusi nya. Karena semua masalah tentu ada solusi jalan keluarnya

Tujuan diadakan Bimtek ini adalah menyamakan persepsi dalam melayani masyarakat untuk meningkatkan pelayanan KUA khususnya pencatatan nikah yang terintegrasi dengan Disdukcapil.

“Setelah ini, kedepannya diharapkan tidak ada lagi masalah yang terkait dengan entry pencatatan nikah, karena tugas mulia KUA sebagai pencatat orang nikah dengan sebenarnya” pungkasnya. (As)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *