Langkah Awal Menuju Profesionalisme: Orientasi PPPK Angkatan LXXIX Dilaksanakan di Kemenag Bondowoso oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya

  • Bagikan
Kepala Kemenag Bondowoso Moh, Ali Masyhur saat memberikan materi pada peserta diklat (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Balai Diklat Keagamaan Surabaya telah melaksanakan orientasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan LXXIX di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso. Diklat yang berlangsung selama empat hari tersebut merupakan bagian dari program pelatihan yang diberikan kepada para pegawai yang tergabung dalam angkatan tahun 2022.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kementerian Agama, Moh. Ali Masyhur, turut berperan sebagai salah satu narasumber dengan menyampaikan materi yang berjudul “Pembangunan Bidang Agama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso”. Dengan penuh semangat, beliau memaparkan visi misi serta program prioritas dari Kementerian Agama yang harus didukung oleh seluruh ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Beliau menjelaskan, “Adapun program yang menjadi prioritas Kementerian Agama secara umum meliputi penguatan moderasi beragama, revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), transformasi digital, Cyber Islamic Unity (CIU), kemandirian pesantren, serta terciptanya tahun toleransi dan indeks religiusitas.” Paparnya.

Paparan yang disampaikan beliau memberikan inspirasi dan arahan yang jelas bagi para peserta untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan bidang agama yang menjadi fokus utama dalam visi Kementerian Agama. Diharapkan, melalui orientasi ini, para peserta dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang mendalam, serta semangat yang tinggi untuk turut berkontribusi dalam memajukan sektor agama di wilayahnya masing-masing.(egp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *