KUA Pujer Angkat Tema: “Berkah Keuangan Keluarga”

  • Bagikan

Bondowoso (Humas)- Sebanyak 50 peserta antusias membanjiri Masjid Al Muttaqin Kejayan Pujer pada tanggal 15 November 2023, jam 7.30 pagi, untuk mengikuti kegiatan “Berkah Keuangan Keluarga”. Acara yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso ini bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman mendalam mengenai pengelolaan keuangan dalam keluarga.

Masjid Al Muttaqin menjadi saksi kebersamaan yang hangat dalam mengupas isu-isu keuangan keluarga, sesuai dengan nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan oleh Kementerian Agama. Kejayan Pujer dipilih sebagai lokasi yang strategis untuk memastikan partisipasi yang maksimal dari masyarakat sekitar.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini memberikan pandangan dari berbagai perspektif. H. Miftahul Ulum, S.Ag, M.PdI, membahas tentang tata kelola keuangan dalam perspektif Islam, sementara Hj. Anisatul Hamidah, M.Si, memberikan wawasan mengenai perencanaan keuangan keluarga secara umum.

Luluk Haryadi, S.Pd, membawa perspektif pendidikan keuangan keluarga, menjelaskan pentingnya mendidik anggota keluarga, khususnya anak-anak, tentang nilai-nilai keuangan yang sehat. dr. Retno Warasati, seorang dokter yang turut menjadi narasumber, memberikan pandangan kesehatan finansial, mempertimbangkan dampak kesehatan dalam pengelolaan keuangan sehari-hari.

Selain itu, kehadiran Kepala Dinsos P3AKB memberikan dimensi sosial dalam kegiatan ini, mengingatkan pentingnya solidaritas dan dukungan sosial dalam menghadapi tantangan keuangan keluarga.

Melalui kegiatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang kokoh secara finansial, sejalan dengan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui nilai-nilai keagamaan.

Kegiatan “Berkah Keuangan Keluarga” ini tidak hanya menjadi wadah bagi peserta untuk mendapatkan pengetahuan, tetapi juga membuka ruang diskusi dan tukar pikiran. Para peserta diajak untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam mengelola keuangan keluarga, menciptakan atmosfer yang inspiratif dan mendukung.

Miftahul Ulum, S.Ag, M.PdI, dalam sesi diskusi, menyampaikan, “Penting bagi kita untuk merencanakan dan mengelola keuangan keluarga dengan bijak, sejalan dengan ajaran agama. Ini tidak hanya berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga membentuk karakter dan nilai-nilai keagamaan dalam keluarga.”

Sementara itu, Hj. Anisatul Hamidah, M.Si, menekankan pentingnya peran perencanaan keuangan sebagai fondasi bagi keberlanjutan kehidupan keluarga yang sejahtera. “Perencanaan yang matang akan memberikan jaminan bagi kelangsungan hidup dan perkembangan positif dalam keluarga kita,” ujarnya.

Acara ini berhasil menciptakan kesadaran baru dan memberikan inspirasi bagi peserta untuk mengelola keuangan keluarga mereka dengan lebih cerdas dan berlandaskan nilai-nilai keagamaan. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso berharap kegiatan serupa akan terus diadakan untuk terus memberdayakan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, menjadikan kejayaan Pujer sebagai cerminan kemajuan dan kesejahteraan.(Egp/his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *