Kepala Kemenag Ingatkan di Porseni MTs Agar Bersaing Sehat dan Supprotif

  • Bagikan

Bondowoso (inmas), Pembukaan Pekan Olaharaga dan Seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2023 digelar di halaman Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Bondowoso Senin (30/1).  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Moh. Ali Masyhur menghadiri acara tersebut didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Ibrahim, dan seluruh Kepala Satker MTs Negeri se-Kabupaten Bondowoso. Porseni yang akan digelar selama 4 hari tersebut akan menjadi perhelatan olahraga dan seni yang spektakuler ditingkat MTs.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Bondowoso Moh. Ali masyhur menyampaikan jika dari 1.335 peserta yang terdaftar semua mempunyai hak untuk dikirim sebagai duta kontingen dari Bondowoso. Namun demikian, untuk menjadi wakil harus diseleksi terlebih dahulu.

“Menurut pedoman pelaksanaan Porseni Tahun 2023, masing-masing akan diterbitkan juaranya oleh Kanwil Kemenag Jatim setiap bidang hanya 1 (satu) orang juara baik putra maupun putri. Hal ini juga berlaku pada setiap tim putra dan putri. Masing-masing yang dapat ikut hanya 1 tim putra dan 1 tim putri dari 19 cabang yang dilombakan. Jadi Kabupaten hanya bisa mengirimkan 78 atlet dari seluruh cabang,” tegasnya.

“Untuk itu, marilah anak-anakku bertanding dan bersaing secara sehat dan sportif. Bawa dan jagalah nama harum Kemenag Kabupaten Bondowoso dikancah Provinsi dan Nasional,” imbuh pria kelahiran Madura ini.

Pertandingan porseni akan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu: Stadion Magenda untuk cabang Lari, Tolak Peluru dan Lompat Jauh, MTsN 1 Bondowoso untuk cabang Tenis Meja dan cabang Vlog, MTsN 2 cabang Tahfid, Catur, Bola Voly dan Futsal, MTs Attaqwa Bondowoso untuk cabang MTQ, Kaligrafi Kontemporer, dan cabang Pidato baik Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, sedangkan untuk cabang Singer diadakan di Mall City Plaza, dan Badminton di Rudi Badminton Hall serta Pencak Silat di Kodim 0822 Bondowoso.

Sekedar diketahui kegiatan Porseni Tahun 2023 ini diikuti oleh peserta berasal dari MTs negeri dan swasta yang berjumlah 1.335 peserta didik. Mereka tegabung dalam 9 kelompok kerja madrasah se-Bondowoso. Adapun usia maksimal peserta dalam Porseni ini ialah 16 tahun. Atau kelahiran maksimal terhitung tanggal 01 Januari 2007 dan menduduki kelas 7 dan 8 MTs. “Jadi kalau lebih dari itu tidak dipekenankan ikut,” tegas Kusanadi ketua panitia Porseni MTs Tahun 2023 ini.(egp,his,roul)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: EGP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *