Kepala Kemenag Bondowoso dan Jajaran Sambut Damai Malam Natal

  • Bagikan
Kepala Kemenag, Moh. Ali Masyhur (tengah), didampingi oleh Pastor Pastor Gereja, RD. Agustinus Devit Setiawan serta para pejabat di lingkungan Kemenag Bondowoso (Foto:egp)

Bondowoso (Humas) – Dalam semangat perayaan Natal, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bondowoso, Moh. Ali Masyhur, beserta Kasubbag Tata Usaha (TU) Astono, dan para Kepala Seksi di lingkungan Kemenag, menyapa warga Bondowoso khususnya umat Kritiani yang sedang merayakan ibadah malam Natal di Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil, Jalan Ahmad Yani, Bondowoso.

Mereka disambut hangat oleh Pastor Gereja, RD. Agustinus Devit Setiawan, sebelum memimpin prosesi ibadah malam Natal. Kepala Kemenag, Moh. Ali Masyhur, mengucapkan selamat merayakan Natal dan selamat memasuki tahun baru kepada umat Kristiani Bondowoso serta menyampaikan pesan damai dalam sambutannya.

“Mari bersama kita jaga keberagaman yang ada di Bondowoso ini dengan damai, serta kita tebarkan nilai-nilai kebaikan kepada siapapun tanpa memandang suku, agama, dan golongannya,” ujar Moh. Ali Masyhur, yang juga merupakan pria asli Bangkalan.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan untuk semua umat Tuhan. “Kita harus bersama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama. Mari jadikan perbedaan sebagai kekayaan, bukan sebagai sekat yang memisahkan kita,” ujarnya.

Kepala Kemenag juga menambahkan pesan perdamaian dalam konteks memasuki tahun politik 2024 nanti, “Mari kita menjaga perdamaian dan kondusifitas dalam memasuki tahun pesta demokrasi, jangan sampai perbedaan politik mengganggu kerukunan dan kedamaian di Bondowoso ini”, tambahnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh umat Katolik yang diwakili oleh RD Agustinus Devit Setiawan. “Terima kasih kepada Bapak Kepala Kemenag baru tahun ini kita ada perhatian secara khusus dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya, disela kesibukannya masih menyempatkan hadir disini menyapa kami dalam merayakan Natal tahun ini,” ungkapnya.

RD Agustinus Devit Setiawan juga meminta kepada umatnya agar mendoakan Kepala Kantor Kementerian Agama Bondowoso, agar diberikan keselamatan, kesejahteraan serta diberikan kekuatan untuk menjalankan amanahnya.

Kunjungan rutin kepala Kemenag dan jajarannya ke gereja pada malam Natal didampingi aparat keamanan menjadi tradisi tahunan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga harmonisasi serta memastikan ibadah umat Kristiani di Bondowoso berlangsung dengan khidmat, aman, dan damai.

Melalui kehadiran mereka, diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan antarumat beragama di Kabupaten Bondowoso, menciptakan kedamaian, serta mendorong semangat kebersamaan dalam perbedaan.(egp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *