Kepala Kantor Kemenag kab. Bondowoso Pantau Vaksinasi Merdeka di PP Nurut Taqwa

  • Bagikan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Solihul Kirom memantau langsung Kegiatan vaksinasi serentak di Pondok Pesantren Nurut Taqwa yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso, Selasa (7/9).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini merupakan sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Targetnya adalah 2 juta orang divaksin setiap hari di seluruh Tanah Air.

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto S.Ik mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait vaksinasi.

Karena itulah, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi di Ponpes. Bahkan, tercatat vaksinasi baik yang dilakukan oleh Kodim maupun Polres, sudah menyasar enam Ponpes.

Kapolres Bondowoso mengatakan Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya diwilayah Kabupaten Bondowoso. Sasarannya adalah Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah.

Ia melanjutkan bahwa vaksinasi di Bondowoso saat ini sudah mencapai sekitar 16 persen atau sekitar 150an ribu orang. Sehingga, perlu semangat untuk meningkatkan agar nantinya target 70 persen membentuk herd immunity bisa terbentuk.

Pada kesempatan yang sama, Solihul Kirom mengajak masyarakat pada umumnya, Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah khususnya untuk bersama-sama mendukung penuh Vaksinasi Merdeka agar tercipta herd immunity hingga Indonesia bebas dari pandemi.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran forum pimpinan daerah. Diantaranya Bupati Salwa Arifin, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Hidayat dan pihak terkait lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *