Kepala Kantor Kemenag Bondowoso Kembali Ingatkan ASN Dalam Penggunaan Pusaka, Si-eka dan Simpeg-5

  • Bagikan

Kab. Bondowoso (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur kembali mengingatkan perlunya peningkatan disiplin dan kinerja ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso dalam hal penggunaan presensi Pusaka, pelaksanaan Si-Eka, dan pengisian Simpeg-5.

Hal ini berdasarkan pada Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Nomor: B-1294/Kk.13.06.01/KP.01/03/2023 tanggal 27 Maret 2023 tentang penggunaan presensi Pusaka, Si-Eka, dan Simpeg-5.

Dalam surat edaran tersebut, Kepala Kantor Kemenag mewajibkan kepada seluruh ASN dan PPPK untuk mencetak laporan kinerja bulanan melalui Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SiEka) sebagai persyaratan pencairan tunjangan kinerja dan tunjangan profesi guru atau pengawas.

“Laporan Kinerja Bulanan yang telah ditandangani oleh atasan langsung masing-masing ASN, dikoordinir oleh Pokja/Pengawas (bagi guru)/Kepala Satker (bagi ASN di satker Negeri), dan dikumpulkan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) paling lambat 5 Hari Kerja pada bulan berikutnya. Ketentuan ini mulai berlaku untuk pencairan Tunjangan bulan Maret 2023,” terangnya dalam Surat.

Sementara itu, untuk presensi kehadiran, imbuh Ali Masyhur, bagi ASN 5 hari kerja selain jabatan guru, terhitung mulai 1 April 2023 presensi kehadiran menggunakan apilkasi Pusaka (Satu Aplikasi untuk Layanan Kementerian Agama). “Sedangkan bagi Jabatan Guru 5 Hari Kerja dan ASN 6 Hari Kerja, tetap melakukan presensi kehadiran menggunakan aplikasi/alat perekaman yang digunakan sebelumnya sampai adanya edaran berikutnya,” sebutnya.

Sebagai optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Pegawai (Simpeg-5) maka, Kepala Kankemenag Bondowoso menghimbau kepada seluruh ASN untuk mengupdate Simpeg-5. Adapun caranya, dengan melengkapi dan mengupload dokumen kepegawaian sesuai yang di persyaratkan pada aplikasi.

“Seluruh dokumen kepegawaian masing-masing ASN telah terupdate di SIMPEG 5 paling lambat 30 Juni 2023,” tandasnya. (egp, roul, his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *