Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso Memberikan Bimtek Sosialisasi Bantuan Kepada Lembaga Keagamaan Di Kec. Tenggarang Bondowoso

  • Bagikan

Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso, Solihul Kirom memberikan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) administrasi bantuan kepada lembaga pendidikan keagamaan di Kecamatan Tenggarang, Bondowoso Kamis (18/03/21).

Kegiatan tersebut bertempat di pendopo Kecamatan Tenggarang turut hadir Camat yang diwakili oleh Sekretaris Camat Ir. H. Satriyo. Perwakilan dari Pemkab Bondowoso Bagian Kesra, Drs.Sony. Dan peserta Bimtek dari ponpes, Takmir Masjid dan RA ( Raudlatul Athfal )

Dalam sambutannya, Ir. H.Sony menjelaskan bantuan diberikan kepada Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam yang aktif menyelenggarakan kegiatan pembelajaran, serta terdaftar di Kantor Kementerian Agama.

Status terdaftar ini dibuktikan dengan: Ijin Operasional Pendirian (IJOP), Nomor Statistik Lembaga dan masuk dalam daftar EMIS (Education Management of Information System)

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso, Solihul Kirom memberikan Juknis ( Petunjuk Teknis ) tata cara Lembaga terdaftar di Kantor Kementerian Agama.

Kepala Kankemenag sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada lembaga Pendidikan Keagamaan. Solihul Kirom pun berpesan kepada penerima bantuan agar benar-benar dimanfaatkan meskipun satu rupiah sekalipun. (As)

Selanjutnya Solihul Kirom pun memberikan Bimbingan Teknis Administrasi Bantuan yang kami rangkum dibawah ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *