Kemenag Bondowoso Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Keanggunan Srikandi sebagai Petugas Upacara

  • Bagikan
Kepala Kemenag Bondowoso, Moh. Ali Masyhur saat pelaksanaan upacara bendera Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang dilakasanakan di halaman depan Kantor. (Foto: egp)

Bondowoso (Humas) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tanggal 28 Oktober 2023 di Kantor Kementerian Agama Bondowoso berlangsung dengan khidmat dan penuh makna. Upacara yang digelar di halaman depan kantor tersebut berhasil memikat seluruh elemen yang berada dalam lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Dalam nuansa yang berbeda dari biasanya, para Srikandi Kemenag, (kumpulan ASN wanita di kantor Kemenag Bondowoso) dengan tegas melaksanakan tugas sebagai petugas upacara. Dalam pidatonya, Kepala Kementerian Agama menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menyerukan semangat bersama untuk memajukan Indonesia, sesuai dengan tema perayaan kali ini.

Upacara yang penuh keindahan ini turut menampilkan beberapa lagu wajib kebangsaan yang disuarakan oleh seluruh peserta dengan penuh semangat. Sebelum pembubaran upacara, Kepala Kementerian Agama Bondowoso, Moh. Ali Masyhur, tidak lupa memberikan penghargaan kepada para Srikandi Kemenag dan pelatih upacara yang berhasil menghadirkan acara yang spektakuler dan khidmat. “Terima kasih saya sampaikan kepada Srikandi Kemenag dan pelatih upacara ini, yang telah menghasilkan kegiatan yang luar biasa meskipun sedikit terlihat adanya rasa gugup pada saat pelaksanaan tadi,” ungkapnya dengan penuh rasa hormat.

Melalui upacara yang terasa begitu berkesan, semangat Hari Sumpah Pemuda di Bondowoso berhasil ditegaskan dan disemai dengan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik. Dengan semangat kebangsaan yang menyala-nyala, diharapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi tonggak penting dalam menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.(egp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *