Kemenag Bondowoso Ikuti Rakernas Dirjen Bimais 2023 Lewat Zoom Meeting

  • Bagikan

Bondowoso (Bimais)- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal Jenderal Bimbingan Masyarakat Agama Islam Tahun 2023 selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Februari 2023 diikuti oleh Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso dengan via Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimais Astono, dan beberapa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kabupaten Bondowoso di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan Rakernas Dirjen Bimais yang digelar se-Indonesia telah dibuka oleh Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin. Sebelumnya, sambutan dari Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, dan laporan plt. Sesditjern Bimas Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur meminta kepada seluruh Kepala KUA untuk mengikuti kegiatan rakernas Dirjen Bimais Tahun 2023 ini sampai selesai. Kegiatan rakernas ini penting sebagai pijakan untuk membuat program prioritas pada masing-masing KUA.

“Sesuai materi yang saya terima, temanya menarik semua. Bahkan pematerinya merupakan dari Kasubbag TU pada Dirjen Bimais. Jadi ikuti terus, sebagaimana kita mengikuti kegiatan Rakernas Kementerian Agama RI di minggu sebelumnya. Kamera tidak boleh off, dan tidak boleh keluar ruangan hingga acara selesai, kecuali ke kamar mandi,” harapnya.

Adapun susunan acara rakernas Dirjen Bimais Tahun 2023 di mulai sejak hari Senin, 13 Februari 2023, acara pembukaan dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sementara, di hari kedua, Selasa 14 Februari 2023 mulai pukul 07.30 – 21.30 WIB, dengan materi diskusi seputar Outlook Kebijakan DIt. Urusan Agama Islam dan Binsyar, Outlook Kebijakan Dit. Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Outlook Kebijakan Dit. Penerangan Agama Islam, Outlook Kebijakan Dit. Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Penguatan Kebijakan Filantropi Islam Berbasis Sinergi Penganggaran, Akselerasi Moderasi Beragama dalam Optimalisasi Pengawasan Dana Sosial Umat, dan Penguatan Sistem Pengawasan dan Layanan Keagamaan. Selanjutnya, di hari ketiga tanggal 15 Pebruari 2023 kegiatan Rakernas di mulai pukul 08.00 – 21.30 WIB. Adapun sesi acara di hari ketiga tentang Penyusunan dan Pembahasan Rencana Aksi Dit. Urusan Agama Islam dan Binsyar, Penyusunan dan Pembahasan Rencana Aksi Dit. Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Penyusunan dan Pembahasan Rencana Aksi Dit. Penerangan Agama Islam, Penyusunan dan Pembahasan Rencana Aksi Dit. Penerangan Agama Islam, Penyusunan dan Pembahasan Rencana Aksi Dit. Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Penyusunan Final Hasil Rekomendasi / Rencana Aksi. Kemudian, di agenda penutupan, acara Rakernas ini ditutup oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dengan agenda Arahan Penutup dan Pidato Kunci.(egp, Roul, his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: his
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Semoga tetap Istiqomah bersih melayani lebih dekat dengan umat. Terus menjadi institusi terbaik telagi institusi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *