Kemenag Bondowoso Dukung Menag Kecam Penembakan di Kantor MUI

  • Bagikan
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Kemenag.go.id)

Kab. Bondowoso (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur menyatakan dukungannya atas pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengecam terjadinya penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan, pria kelahiran Bangkalan ini juga mendukung sebagaimana sikap Menag untuk mengidentifikasi pelaku oleh Polisi Republik Indonesia.

Dalam berita yang dilansir di Website Kemenag.go.id, Gus Men menjelaskan bahwa tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

“Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di kantor MUI,” tegas Menag di Surabaya, Selasa (2/5/2023).

Penembakan terjadi hari ini, sekitar pukul 11.24 WIB. Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah. Pelaku yang menggunakan airsoft gun melukai satu staf resepsionis dan petugas keamanan kantor MUI.

“Saya mendengar bahwa pelaku meninggal. Saya yakin Polri profesional,” jelasnya.

Dari alamat yang tercamtum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Provinsi Lampung. Karenanya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku.

“Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya di Surabaya dalam rangka membuka Annual international Conference on Islamic Studies (AICIS) atau Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam ke-22 di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Senada dengan Gus Men, Kepala Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur menyayangkan telah terjadinya penembakan tersebut. Dan dirinya sependapat dengan pernyataan Gus Men untuk mengidentifikasi pelaku penambakan kantor MUI oleh Polri. “Saya sangat sependapat dan sepakat dengan Gus Men yang telah mengecam pelaku penembakan di Kantor MUI,” tandasnya.(egp, roul, his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *