Kantor Kemenag Kabupaten Bondowoso Gelar Pelatihan Teknis Pengelolaan TIK

  • Bagikan

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Mudassir, SH. MM mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Teknis Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada madrasah di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Senin 21 Februari 2022 di MTsN 2 Kabupaten Bondowoso.

Pada sambutannya, H. Mudassir mengapresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya yang telah mempercayai Kabupaten Bondowoso untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan

“kami atas nama pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Surabaya yang telah mempercayai Kami untuk ditempati peningkatan kualitas madrasah” terangnya.

Pelatihan teknis pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan bagi madrasah dalam meningkatkan kompetensi dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

Apalagi di jaman serba online dan metode pembelajaran berbasis online yang saat ini menjadi trend baru dimasa wabah covid, hal ini menuntut seorang pendidik untuk paham dan dapat menggunakan teknologi dalam proses kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Peserta pelatihan teknis agar mengikuti dengan seksama karena ini merupakan ilmu yang nantinya diterapkan di madrasah masing-masing peserta” pesannya.

Ia menambahkan agar kegiatan pelatihan teknis ini dapat berlanjut kembali dikarenakan masih banyak madrasah yang belum beruntung menjadi peserta pelatihan.

Sementara itu, pihak panitia kegiatan pelatihan mengingatkan agar kegiatan yang berlangsung selama 6 hari terhitung tanggal 21 s/d 26 Februari 2022 menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus, mengingat pandemi covid-19 masih belum mereda.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *