KanKemenag Bondowoso Lakukan Vaksinasi Kepada JCH Lansia

  • Bagikan

Kemenagbondowoso.com

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, persiapan musim haji digeber jauh hari sebelumnya. Meskipun masih menunggu info dari pusat namun persiapan dilakukan lebih awal. Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso mulai mendata JCH (Jama’ah Calon Haji) Lansia yang berusia di atas 60 tahun untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Dalam hal ini Kemenag berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso.

Pendataan sudah dilakukan sejak pekan lalu melalui Puskesmas dan sebagian Lansia sudah disuntik vaksin ” kami sudah mengecek data JCH yang berusia diatas 60 tahun. Ada beberapa JCH yang berusia di atas 60. Ada beberapa JCH Lansia yang sudah divaksin. ” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Mudassir, SH saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (24/3/2021)

Selain vaksinasi, para JCH Lansia akan dilakukan pemeriksaan secara ketat kesehatan lainnya sebelum tiba jadwal pemberangkatan. Bukan hanya memenuhi standar kesehatan, namun administrasi juga harus dipenuhi. Jadwal pemberangkatan JCH Bondowoso, masih menunggu informasi selanjutnya. “Kami masih menunggu jadwal pemberangkatan dari Kementerian Agama pusat,” jelasnya.

Total jumlah JCH tahun ini yang telah memenuhi persyaratan, baik persyaratan kesehatan maupun administrasi, ada 635 orang. Pemberangkatan JCH Indonesia masih menunggu rekomendasi dari pemerintah Arab Saudi. “Kami belum bisa memastikan jadwal pemberangkatan JCH Indonesia. Masih sama-sama menunggu informasi dari Pemerintah Arab Saudi,” terangnya.

Kami berharap kepada semua JCH untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Begitu juga keluarga JCH Jangan melakukan euforia berlebihan yang menyebabkan kerumunan berlebihan.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 tentang teknis pemberangkatan jika ada info resmi dari Kemenag pusat menyatakan berangkat tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *