Kepala Kankemenag Bondowoso Sampaikan Pesan Pidato Menteri Agama

  • Bagikan

Bondowoso (Inmas)- Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seluruh jajaran pejabat sturuktural dan fungsional mengenakan pakaian adat nusantara.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman
MAN (03/01) tersebut, sebagai Inspektur Upacara Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso, H. Moh. Ali Masyhur, S.Ag, M.HI yang mengenakan pakaian adat Riau. Komandan upacara Abdur Razak. Petugas lainnya, Lamhan perwira, Yasin ajudan, Wiwik Bunga Pertiwi pembawa acara, Pasukan pengibar bendera pusaka MAN Bondowoso, Paduan Suara MTsN 2, Pembaca UUD 45 Aulia Puspa Kartika, Pembaca Panca Prasetya Korpri Ristiana, pembaca kode etik Yeni Rahman, sedangkan Pembaca Doa Abdul Halim.

Upacara peringatan HAB ini berjalan lancar dan sukses. Petugas dilatih oleh Koramil 0852/10 Wonosari.

Dalam sambutan upacara tersebur, Kepala Kankemenag menyampaikan pidato dari Menteri Agama Kementerian Agama RI KH. Yaqut Cholil Qoumas. Pada isi pidatonya, Gus Men mengingatkan kembali kepada seluruh ASN kemenag kalau di tahun sebelumnya pada HAB Ke-76 Kemenag telah menggelorakan transformasi layanan umat. “Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya,” pesannya.

Bukti birokrasi Kemenag berubah menjadi lebih lincah dan responsif, lanjut Masyhur, telah diapresiasi oleh Kementerian/lembaga publik. Kementerian Agama diganjar penghargaan lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 tahun lalu. “Kita jaga prestasi ini. Dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin,” kata Kepala membacakan teks pidato.

Pada HAB Ke-77 ini mengangkat tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Dilanjutkan Masyhur, di tahun ini semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.
“Saya minta tidak ada ASN kemenag yag partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” sambungnya.

Gus Men juga menerangkan bahwa sebagai apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kemenag telah mengajukan penghargaan kepada Bapak Presiden untuk memberikan Satyalencana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.
“Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Semoga penghargaan trsebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama,” ucapnya.(rul, irf, his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *