Kakankemenag Kabupaten Bondowoso Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

  • Bagikan

Kakankemenag Kabupaten Bondowoso, H. Solihul Kirom menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 Apel yang digelar di halaman Mapolres Bondowoso berlangsung pada hari Rabu (5/5/2021).

Acara tersebut digelar dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M. Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz memimpin langsung jalan nya apel, serta membacakan amanat Apel Gelar Pasukan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Polres Bondowoso akan menerjunkan ratusan personil aparat gabungan dalam pelaksanaan operasi ketupat semeru 2021 di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sebanyak 529 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri Dishub, BPBD, Satpol PP, Senkom, Banser, Orari, hingga Pramuka Saka Bhayangkara akan dikerahkan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021.

AKBP Erick mengatakan, operasi akan dilaksanakan selama sekitar dua minggu yakni, dimulai pada 6 Mei 2021. “Ratusan personil ini akan beroperasi di titik-titik Posko yang akan didirikan,” katanya.

Dia menerangkan, dalam pelaksanaan operasi ketupat itu mereka bukan hanya memastikan arus lalu lintas selama jelang dan setelah Idul Fitri lancar dan aman, namun personel itu juga memiliki tugas untuk memastikan tidak ada masyarakat mudik. “Ini kita juga tekankan larangan mudik lebaran,” ujarnya.

Dia menjelaskan, khusus di titik perbatasan, para petugas akan memeriksa setiap kendaraan yang lewat. “Mengecek plat kendaraan. Kemudian, akan ada pemeriksaan tes Covid-19 secara random,” imbuhnya.

Katanya, kendaraan secara selektif prioritas akan diperiksa satu persatu. “Nanti pemudik yang masuk di Kabupaten Bondowoso akan dikarantina selama 5×24 jam, sesuai ketentuan yang sudah diatur oleh Satgas Covid-19 pusat,” tutupnya.

Solihul Kirom memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Bondowoso, yang sudah memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Lebih lanjut Solihul Kirom mengimbau kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso untuk turut berpartisipasi memberi contoh yang positif serta menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *