Plt. Kabid Pendma Menilai Kepala Madrasah dalam Program Penilaian Kinerja

  • Bagikan
Kepala Bagian Tata Usaha yang juga Plt. Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Dr. Santoso saat pembinaan dan pengarahan di MTsN 4 (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Program Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) berlangsung secara rutin setiap 4 tahun, dan kali ini diselenggarakan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 dan 4, bersama dengan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 dan 3 di wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso.

Salah satu aspek menarik dalam penyelenggaraan PKKM kali ini adalah kehadiran langsung Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Santoso, S.Ag, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Beliau hadir bersama tiga tim penilai dari Bidang Pendma.

Moh. Ali Masyhur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, memberikan sambutan dalam acara ini. Ali Masyhur mengharapkan agar tim penilai memberikan penilaian yang sangat baik terhadap kinerja para kepala madrasah yang telah menjalankan tugas-tugasnya di Madrasah.

“Dengan kehadiran tim penilai dari Kanwil, saya berharap kita dapat memberikan penilaian yang sangat baik atas kinerja dan inovasi para Kepala Madrasah yang telah mempresentasikan dan menunjukkan kinerja mereka,” ujarnya sambil mendapat tepukan tangan dari hadirin.

Sementara itu, PLT. Kabid Pendma, yang juga menjabat sebagai Kabag TU, menjelaskan bahwa kehadiran mereka sebagai tim penilai adalah bagian dari upaya pembinaan di lingkungan Madrasah Negeri. Khususnya, penilaian kinerja kepala madrasah Negeri, yang dievaluasi oleh Kepala Bidang Kementerian Agama Provinsi.

Selain itu, Santoso berharap bahwa setiap madrasah akan terus berinovasi agar madrasah dapat semakin bermartabat. “Kepala madrasah diharapkan untuk selalu berinovasi. Madrasah yang berkualitas akan membuat siswa-siswa merasa nyaman dalam proses belajar mengajar,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam PKKM kali ini, akan ada penilaian terhadap empat Kepala Madrasah. Dua di antaranya berasal dari MTsN 3 dan 4: Mohammad Ahsad (Kepala MTsN 3) dan Erna Pranantika (Kepala MTsN 4), sementara dua lainnya berasal dari MIN: Sutijo (Kepala MIN 2) dan Qurniyatul Fathiyah (Kepala MIN 3) di wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso. (HIS, ROUL, EGP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *