Kabag TU, Dr. Santoso Meresmikan Musholla Al-Ikhlas di MTsN 4 Bondowoso

  • Bagikan
Kabag TU Santoso didampingi Kepala Kantor serta Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bondowoso dan Kepala madrasah serta Kepala Tata usaha MTsN 3 dan 4 Bondowoso setelah penandatanganan prasasti peresmian musholla Al Ikhlas di MTsN 4 Bondowoso (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Dr. H. Santoso, S.Ag, M.Pd,  Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, meresmikan musholla Al-Ikhlas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Bondowoso. Dalam acara peresmian ini, Santoso didampingi oleh  Moh. Ali Masyhur, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bondowoso, serta Samson Hidayat, Kasi Pendma, dan para kepala dan Kepala Tata Usaha (TU) dari MTsN 3 dan MTsN 4, serta seluruh guru dan murid.

Kehadiran Kabag TU yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) disambut meriah dengan sholawat nabi yang dipersembahkan oleh grup hadrah dan drumband dari MTsN 4. Ketika tiba di lokasi, Kabag TU disambut dengan ucapan selamat datang oleh pembawa acara (MC) dan para pejabat MTsN 3 dan MTsN 4 Bondowoso.

“Selamat datang kepada Dr. H. Santoso, S.Ag, M.Pd, Kepala Bagian Tata Usaha, dalam peresmian Musholla Al-Ihlas di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bondowoso,” sambut MC.

Sebelum pemotongan pita, Kabag TU memberikan pengarahan tentang betapa pentingnya keberadaan musholla di madrasah ini. Baginya, musholla yang cukup luas ini akan menjadi tempat yang sangat penting bagi aktivitas ibadah para siswa-siswi madrasah. “Insya Allah, dengan 100 siswa di madrasah ini, musholla ini sudah cukup untuk melaksanakan sholat berjamaah bersama,” jelas Santoso.

Beliau juga menekankan betapa anehnya jika sebuah madrasah tidak memiliki musholla. Bahkan lebih aneh lagi, jika madrasah memiliki musholla atau masjid tetapi tidak ada aktivitas di dalamnya. “Marilah kita isi kegiatan keagamaan di musholla ini agar tetap hidup dan bersemangat. Jangan sampai menjadi tempat sepi tanpa kegiatan,” tambahnya.

Setelah memberikan pengarahan, Dr. Santoso meresmikan musholla Al-Ikhlas dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian. “Mari kita membaca Bismillah dan sholawat bersama-sama. Semoga musholla ini membawa berkah dan semakin memartabatkan madrasah ini,” ungkapnya.

Momen akhir peresmian ini, Dr. Santoso dan para pejabat melaksanakan sholat Dhuhr berjamaah di musholla tersebut. “Setelah peresmian, kita langsung melanjutkan dengan sholat Dhuhur berjamaah di musholla baru ini,” himbaunya. (HIS, ROUL, EGP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *