Inovasi PAI: KKG PAI Bersama Kemenag Bondowoso Adakan Sosialisasi Metodologi TBTQ Pendekatan Qur’anuna

  • Bagikan
Kepala Kemenag Moh. Ali Masyhur bersama Kasi PAIS Tofan Hidayat dan pengurus harian KKG PAI Bondowoso saat pembukaan Sosialisasi (Foto: Dani)

Bondowoso (Humas) – Sosialisasi metodologi Tuntas Baca Tulis Al Quran (TBTQ) dengan standarisasi Muallimil Qur’an metode Qur’anuna menggema meriah di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso. Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Bondowoso menjadi wadah berharga bagi 69 orang guru PAI. Masing-masing 3 orang per kecamatan, memperoleh pengetahuan mendalam seputar metode Qur’anuna yang berfokus pada penguasaan keterampilan membaca dan menulis Al Quran.

Kehadiran Kepala Kementerian Agama, Moh. Ali Masyhur, serta Kasi PAIS, Tofan Hidayat, semakin mengukuhkan keseriusan dan relevansi acara tersebut. Dalam pidatonya, beliau menegaskan pentingnya penguasaan metodologi tersebut sebagai modal utama dalam mendidik serta menciptakan generasi yang mumpuni dalam ilmu Qur’ani.

“Hal ini merupakan bekal bagi bapak ibu untuk mendidik dan mencetak generasi Qur’ani, jadi tolong perhatikan dan implementasikan dengan baik,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Harapan senada juga disampaikan oleh Tofan Hidayat selaku Kasi PAIS (Pendidikan Agama Islam), seksi yang membawahi guru Agama Islam pada sekolah ini juga berharap agar para guru yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mencetak generasi emas dalam bidang baca tulis Al Qur’an.

Dengan penuh semangat, acara ini tidak hanya menjadi sarana peningkatan kompetensi para guru PAI, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam mengokohkan landasan keilmuan Al Quran di tengah-tengah masyarakat. Keberhasilan acara sosialisasi ini diharapkan menjadi titik awal bagi perbaikan kualitas pembelajaran Al Quran yang lebih menyeluruh dan mendalam, mengokohkan landasan keilmuan agama yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.(egp)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *