Gelorakan Bakat Anak: Seleksi GELORA Raudlatul Athfal Berlangsung Meriah di Aula Kemenag Bondowoso

  • Bagikan
Kasi Pendidikan Madrasah, Samson Hidayat didampingi oleh Pengawas madrasah dan Ketua PD IGRA Bondowoso saat pembukaan gelora. (Foto: ruel)

Bondowoso (Humas) – Dengan semangat dan antusias, Pengurus Daerah IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Atfal) Kabupaten Bondowoso membuka seleksi Lomba Gelora (Gebyar Seni dan Olahraga) Raudlatul Athfal. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Samson Hidayat. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kegiatan ini yang diikuti oleh perwakilan siswa RA dari 143 lembaga dengan berbagai jenis dan kategori lomba.

Samson Hidayat, menjelaskan bahwa Gelora merupakan Gebyar Seni dan Olahraga, yang sama artinya dengan Porseni untuk tingkat RA. Ia meyakini bahwa para juara dari ajang ini akan menjadi cikal bakal siswa yang terus berprestasi hingga jenjang Aliyah. “Gelora ini merupakan kependekan dari Gebyar Seni dan Olahraga, artinya Porseni ya RA. Nantinya para juara dr ajang ini merupakan cikal bakal Siswa yang akan terus berprestasi, sy yakin setelah lulus dr RA akan terus berprestasi sampe jenjang Aliyah. Kuncinya adalah orang tua dan guru harus mensuport pada bidang ahli siswa tersebut agar siswa itu terus berlatih dan berlatih”, terang mahasiswa doctoral di UIN KHAS Jember ini.

Yasmin Hamsiyah, Ketua PD IGRA, juga turut melaporkan kegiatan ini sambil menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua pihak. Kegiatan ini diselenggarakan dengan swadaya dan iuran dari lembaga RA. “Terima kasih atas partisipasi seluruh peserta serta perlu saya laporkan kepada Bapak Kasi bahwa seluruh pendanaan dalam lomba ini merupakan dana swadaya dan iuran masing-masing lembaga RA yang ada di Bondowoso ini”, Lomba ini mencakup berbagai jenis, seperti Tahfidz, Bercerita Islami, Praktek Sholat, menyanyi lagu kebangsaan, dan Estafet. Para juara tingkat kabupaten akan melanjutkan perjuangan mereka ke ajang seleksi Gelora tingkat provinsi Jawa Timur pada 6 Desember 2023.

Pembukaan kegiatan ini diakhiri dengan doa oleh Ustadz Faris Rohman, dengan harapan agar seluruh kegiatan Gelora berjalan lancar dan para juara dapat bersaing dengan baik, membawa prestasi untuk mengangkat nama baik Kabupaten Bondowoso. Semangat untuk para peserta dan panitia.(egp/roel)

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *