DWP Kemenag Bondowoso Laksanakan Raker, Sekaligus Beri Santunan Ke Anak Yatim

  • Bagikan
Ketua DWP Kemenag Bondowoso Indah Ali Masyhur bersama jajaran pengurus harian DWP Kemenag. (Foto: egp)

Kab. Bondowoso (Humas) Rapat kerja (raker) Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kankemenag) Bondowoso kembali mengetuk kepeduliannya untuk membantu anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kegiatan DWP di Aula Kemenag Bondowoso (21/07).

Kegiatan Raker ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso Moh. Ali Masyhur, Ketua DWP Indah Ali Masyhur, dan pengurus DWP Kemenag Bondowoso beserta anggota DWP.

Ketua DWP, Hj. Indah Ali Masyhur mengatakan kegiatan raker DWP ini adalah kegiatan bulanan yang dilaksanakan setiap bulan. Khusus di raker ini, DWP mengundang anak yatim untuk diberikan santunan uang dan seperangkat alat sekolah.

“Ada 11 anak yatim yang memperoleh santunan berupa uang sebesar 250 ribu rupiah dan seperangkat alat sekolah,” terang istri Kepala Kankemenag Bondowoso ini.

Selain Raker, kegiatan DWP ini juga diisi dengan materi tentang moderasi beragama oleh Kepala Kantor Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur. Di depan pengurus dan anggota DWP, pria yang sedang menempuh pendidikan Doktoral ini menjelaskan pentingnya keberadaan DWP dalam mensosialisasikan program moderasi beragama. Salahsatu bentuk program yang menjadi perhatian Kementerian Agama adalah program Bunda Modiis. Di program ini, DWP juga dituntut untuk bisa mengenalkan dan mensosialisasikan arti penting moderasi beragama.

“Alhamdulillah. Beberapa madrasah pada saat Matsama telah mensosialisasikan dan mengenalkan kepada anak didiknya tentang moderasi beragama. Bahkan permainan sebagai media permainan untuk lebih mengenalkan moderasi beragama telah dipraktekkan oleh seluruh siswa baru pada Matsama,” jelas Moh. Ali Masyhur.

Ia menyebutkan juga telah mengunjungi masa ta’aruf di MIN 3. Meski anak didik masih berumur baru lulus dari Raudlatul Athfal (RA), tapi mereka sangat semangat dan antusis dalam melaksanakan tahapan-tahapan pengenalan moderasi beragama. “Saya sangat mengapresiasi siswa-siswi MIN 3 yang sangat enerjik dan mampu menunjukkan rasa pedulinya pada program moderasi beragama,” ujarnya.

Sekedar diketahui, untuk penerima santunan anak yatim berjumlah 11 anak ini mereka adalah Meza Intan Nuraini (MIN 1), Siti Halimatus Sa’diyah (MIN 1), Nailatus Saidah (RA. Nurud Dholam), Sufiatul Arifa (MI  Nurul Hidayah Prajekan), Dafa Ibnu Hikam (MIS Miftahul Ulum Grujugan Kidul), Nur inayah (MIN 3), Hufad  (MIN 3 BO), Nasluku As’ad Drajat (MI Al Hidayah), Fauzan (MI Al Arif), Atika (MI Al Arif), Asyifa Putri Aura Zaskia (RA. Nurud Dholam). (Egp, his)

Penulis: (egp)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *