Berakhirnya PKL UIN KHAS Jember, Kepala Kemenag Sampaikan Terima Kasih.

  • Bagikan

Bondowoso (Humas). Genap sebulan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri  (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso. Sebanyak 173 mahasiswa yang tersebar di 22 KUA Kecamatan dari 23 KUA se-Kabupaten Bondowoso. Hanya 1 KUA kecamatan yang tidak mendapat mahasiswa peserta PKL, adalah KUA Kecamatan Ijen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Moh. Ali Masyhur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap UIN KHAS Jember yang telah memilih KanKemenag Bondowoso sebagai wadah berproses menimba ilmu di luar kampus bagi mahasiswa.

“Saya berharap kedepannya nanti para mahasiswa ini setelah kembali ke dunia kampus dapat lebih paham dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh pada kantor ini” harap Ali Masyhur.

Ia juga menambahkan permohonan maaf kala keadaan di Kabupaten Bondowoso tidak sesuai harapan ideal dari Kampus UIN KHAS.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Siti Raudhatul Jannah menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala KanKemenag  yang telah menerima dan memberikan kesempatan mahasiswa Fakultas Dakwah untuk melakasanakan PKL, menimba ilmu serta mencari pengalaman kerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso ini. “kami meminta maaf jika selama satu bulan bersama ada tingkahlaku dari anak milenial yang mungkin tidak berkenan”. Ucapnya.

Kesan dan pesan disampaikan oleh Ketua Asosiasi Peghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Bondowoso Mohammad Noer Fauzan, ia mengungkapkan sangat terkesan atas semangat belajar para mahasiswa terutama dalam menggali ilmu serta sesuatu yang baru yang ada di KUA Kecamatan. “Suasana hari ini begitu mengharukan saat kami harus melepas adik-adik mahasiswa untuk kembali ke kampus”  pungkasnya.(egp,his)

Penulis: (rul, egp, his)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *