Bedah DIPA 2023, Kakankemenag: Targetkan Juli Serapan 70%

  • Bagikan

Bondowoso (Inmas). Setelah Penyerahan DIPA Tahun 2023 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, langsung dilakukan percepatan dengan bedah DIPA. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso (28/12).

Sambutan pembukaan kegiatan ini, Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso Moh. Ali Masyhur berpesan untuk memanfaatkan waktu yang mepet ini, semaksimal mungkin digunakan untuk telaah DIPA. Harapannya dengan bedah kegiatan ini, dapat mengetahui mana yang menjadi mudah untuk direalisasikan, segera kegiatan dilaksanakan.

“Bapak Kakanwil berpesan agar di bulan juli, kita sudah mencapai target 70 persen serapan,” tegasnya kepada Kasi, Penyelenggara, Perencana dan Kepala Satker.

Selanjutnya bedah DIPA ini juga menjadi skala prioritas pelaksanaan kegiatan yang harus dilaksanakan dan yang masih dalam proses menunggu. Dengan capaian program kerja dan realisasi anggaran 70 persen di bulan juli, kinerja kementerian dapat dianggap baik.

“Disini harus ada peran bersama untuk mewujudkan realisasi anggaran ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, jelas Ali Masyhur, realisasi anggaran harus juga disertai dengan laporan kinerja dan laporan pertanggungjawaban keuangan. “Percepatan harus, akuntabilitas wajib hukumnya,” jelasnya disambut tepuk tangan peserta bedah DIPA.

Sementara itu, Kasubbag TU Astono menyarankan untuk mematuhi dan melaksanakan kegiatan yang sudah ada di DIPA. Target Gus Menteri ternyata berhasil di tahun lalu. Hasilnya, Kementerian Agama memperoleh penghargaan sebagai institusi pelayanan kategori terbaik.

“Mari kita dukung program kerja Bapak Kepala. Dan kita tunjukkan bahwa kita mampu dan bisa. Bila ada kesulitan atau pertanyaan tekhnis dapat langsung melalui saya. Tidak ada pekerjaan yang sulit. Yang terpenting adalah bagaimana caranya menyelesaikannya dengan pendekatan baik,” jelas Astono(irf,his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *