Orientasi PPPK Kementerian Agama: 77 PPPK Mengikuti Secara Daring Di Bondowoso.

  • Bagikan
Kepala Kantor Kemenag, Moh. Ali Masyhur bersama Kasubbag TU, Astono beserta 77 PPPK menyimak serta mengikuti secara daring pembukaan orientasi PPPK di Aula Kemenag. (Foto: rul)

Bondowoso, (Humas)- Seluruh Indonesia merayakan pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama secara serentak. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan (Balitbang Diklat) Kementerian Agama RI. Orientasi PPPK ini menjadi momen penting bagi para pegawai baru yang akan memulai tugas mereka di lingkungan Kementerian Agama.

Pembukaan orientasi ini dilakukan secara daring (online) dan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI di Jakarta. Di Bondowoso, acara ini berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama dan diikuti oleh 77 peserta PPPK. Dari total peserta tersebut, 5 (lima) peserta mengikuti acara secara daring di Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

Dalam sambutannya Gus Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa, PPPK Kemenag harus Smart, moderat, dan menjadi problem solver. Selain itu Menag menambahkan sebagai seorang ASN kemenag harus mempunyai kakateristik integritas, nasionalis dan profesional dalam pelayanan.

“Tanamkan pedoman kedisiplinan, jujur, loyalitas, kerja keras, dan kepintaran sebagai penyempurna. Kerja profesional jangan karena diawasi tapi karena syukur” Jelas Menag.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Moh. Ali Masyhur, serta Kasubbag Tata Usaha, Astono, turut hadir dalam acara tersebut. Kepala Kemenag dan Kasubbag juga mengikuti pidato dari Menteri Agama RI hingga akhir acara.

Dalam sela acara Kepala Kemenag Bondowoso Moh. Ali Masyhur menyampaikan jika tidak 100% peserta PPPK mengikuti di aula Kemenag Bondowoso, “dari total 82 PPPK baru yang kita punya 5 orang mengikuti kegiatan ini di Balai Diklat Keagamaan Surabaya”, tuturnya.

Orientasi PPPK ini merupakan langkah awal yang penting dalam mempersiapkan para PPPK yang akan memulai tugasnya di berbagai bidang di lingkungan Kementerian Agama. Dengan orientasi ini, diharapkan para pegawai baru siap dan memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka di instansi pemerintahan ini.

Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso berkomitmen untuk menyambut para pegawai baru ini dengan baik dan siap memberikan dukungan serta bimbingan agar mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan efektif dan efisien.(egp,rul)

Penulis: (egp)Editor: his
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *